Kamis, 14 Oktober 2010

Ekonomi dan Keuangan

Seven Years to Seven Figures


Dalam Seven Years to Seven Figures, telah disebutkan kiat-kiat untuk mencapai kebebasan finansial dalam waktu tujuh tahun—atau mungkin bahkan lebih cepat. Entah Anda tinggal memiliki waktu satu dekade sebelum pensiun dan belum menabung sedikit pun, atau baru lulus kuliah dan tidak ingin berhemat serta menabung selama empat puluh tahun, buku karya Michael Masterson ini akan menunjukkan kepada Anda hal-hal seperti mengapa metode pengumpulan kekayaan hemat-dan-tabung tidak cocok bagi kebanyakan orang, empat tingkat kekayaan dan tingkat mana yang harus menjadi tujuan Anda, cara meningkatkan karier Anda lewat daftar relasi yang berharga, delapan cara untuk menciptakan sumber penghasilan kedua, cara menggunakan kekuatan mentor untuk membantu Anda menghindari kesalahan-kesalahan umum dan menciptakan jalan pintas menuju kesuksesan dan masih banyak lagi.

 Rich Woman

Mengapa ada kebutuhan akan buku tentang investasi khusus untuk perempuan? Karena ketika menyangkut uang, laki-laki dan perempuan berbeda-secara historis, psikologis, mental, dan emosional. Rich Woman: buku investasi bagi kaum perempuan ditujukan kepada para wanita yang berkeras ingin mencapai kemandirian finansial… dan tidak menggantungkan hidup pada pria, keluarga, perusahaan, atau pemerintah.Stastistik yang mengejutkan! Tahukah Anda? 47% perempuan di atas usia 50 tahun adalah lajang. 50% pernikahan berakhir dengan perceraian. Pada tahun pertama setelah perceraian, standar hidup perempuan rata-rata merosot sebesar 73%. 3 dari 4 kaum lanjut usia yang hidup dalam kemiskinan adalah perempuan—dan 80% dari mereka tidaklah miskin saat suami mereka masih hidup. Hampir 7 dari 10 perempuan pada suatu masa akan hidup dalam kemiskinan.

The Long Tail


Apa yang terjadi ketika pilihan Anda hampir tak terbatas? Ketika segala sesuatu menjadi tersedia bagi setiap orang? Dan, ketika nilai gabungan jutaan produk yang terjual hanya dalam jumlah kecil menyamai atau bahkan melebihi nilai gabungan produk bestseller? 
Dalam buku The Long Tail: Ekonomi Baru Dalam Kultur Dan Bisnis: Bagaimana Pilihan Tak Terbatas Menciptakan Permintaan Tak Terbatas yang menggemparkan ini, Chris Anderson menunjukkan bahwa masa depan dunia bisnis bukan bertumpu pada produk-produk bestseller bagian paling tebal dalam kurva permintaan tradisional melainkan pada produk-produk yang sampai belum lama ini dianggap gagal atau sampah produk-produk di bagian ekor panjang (Long Tail) yang tak ada habisnya, pada kurva yang sama.  Sementara dunia kita diubah oleh Internet berikut pilihan hampir tak terbatas yang ditawarkannya kepada konsumen, begitu pula model-model bisnis tradisional mulai diubah sehubungan dengan kebenaran-kebenaran baru yang tersingkap tentang apa yang diharapkan oleh konsumen serta cara yang mereka inginkan untuk mendapatkan semua itu.
Dunia buku telah diubah oleh Amazon; bisnis rekaman telah diubah oleh iTunes dan Rhapsody; transformasi serupa tengah berlangsung dan dalam waktu dekat akan dialami oleh setiap bidang yang telah akrab dengan kita. Kemanapun kita memandang, toko-toko ukuran sedang, produk-produk khusus, dan judul-judul unik segera menjadi sebuah kekuatan yang secara kumulatif sangat dahsyat. Penulis merambah jauh ke dalam model-model ekonomi baru zaman Internet, menunjukkan di mana bisnis akan berkembang, tempat kita bisa menggali setiap peluang besar yang ada: bagi para produsen baru, bagi pasar-pasar baru (e-tailer), serta bagi para juru cicip (tastemaker).  Ia menunjukkan bagaimana model ekonomi ekor panjang berlaku bagi semua industri dari bisnis mainan anak hingga periklanan dan hingga bisnis perabotan dapur. Ia menjabarkan aturan-aturan yang perlu dikuasai agar bisa berkiprah dalam ekonomi ekor panjang dan yang jelas, ia memberi kita kesempatan mengintip ke masa depan yang pada hakikatnya telah dimulai dari sekarang.

Apa komentar sang Ahli tentang buku ini?

“Anderson dengan cara begitu memikat telah memetakan sesuatu yang sangat penting sekaligus berbeda tentang apa yang telah diciptakan dunia teknologi digital. Tidak hanya satu model ekonomi yang terlibat di sini, tetapi banyak. Memahami semuanya, memahami perkembangan masing-masing, merupakan kunci untuk menentukan kebijakan terbaik demi sukses sebuah bisnis. Tak usah pusing mencari buku ekonomi terbaru. Semua yang Anda butuhkan tersedia di sini.”
---Lawrence Lessig, Professor of law, Stanford Law School.

Why We Want You To Be Rich

Dunia menghadapi banyak tantangan dan salah satunya adalah tantangan finansial. Orang mengharapkan negara, tempat kerja, atau keluarga mengurusi mereka. Donald Trump dan Robert Kiyosaki, dua pebisnis sukses dunia, meyakini bahwa persoalan finansial hanya bisa dipecahkan dengan pendidikan finansial. Trump dan Kiyosaki ingin mengajari Anda menjadi kaya. Ketika berbicara mengenai uang, banyak orang ingin diberi tahu apa persisnya yang harus dilakukan. Mereka sering kali mengajukan pertanyaan yang spesifik, seperti, “Saya punya 25 ribu dolar. Apa yang harus saya lakukan dengannya?” Kalau Anda mengatakan bahwa Anda tidak tahu apa yang harus Anda lakukan dengan uang Anda, banyak orang dengan senang hati memberi tahu Anda apa yang harus dilakukan dan rekomendasi mereka adalah bahwa Anda memberikan uang Anda kepada mereka.
Why We Want You To Be Rich bukanlah buku 'bagaimana caranya'. Donald dan Robert tidak memberi tahu Anda ke mana Anda harus berinvestasi. Mereka berbagi cerita sukses  mereka dan bagaimana mereka memandang dunia uang, bisnis, serta investasi.

Kenapa buku ini menarik untuk disimak?

  • Nama Donald Trump dan Robert Kiyosaki merupakan nilai jual tersendiri untuk buku ini.

Apa komentar sang Ahli tentang buku ini?

“Di masa-masa ekonomi yang tidak pasti ini, kedua titan bisnis tersebut menggabungkan kekuatan dalam sebuah buku yang menggarisbawahi kebutuhan mendesak akan melek finansial.”

---Steve Forbes, Presiden dan CEO Forbes Inc. Pemimpin redaksi majalah Forbes.

Playing To Win



Tidak ada yang instant, segala sesuatu—pun dalam pemasaran—berjalan dalam sebuah proses dan mengalir seperti air. Gambaran itu yang ingin disampaikan oleh buku Playing To Win: Langkah-langkah Cerdas Di Tengah Pusaran Copycat Economy. Setiap fenomena pemasaran perlu ditafsirkan dengan menggunakan kerangka konseptual teori agar bisa memberikan manfaat, karena tanpa itu kita akan diombang-ambingkan oleh begitu banyaknya resep sukses yang ditawarkan, yang bukannya menyembuhkan, malah menambah parahnya sakit kita.  Dengan demikian, kita harus memilih resep dan strategi pemasaran yang tepat, yang selalu membawa enerji baru, kreatif, dan memberikan inspirasi, karena pasar adalah sebuah target yang selalu bergerak. Layaknya kala kita sedang bermain-main, kita menikmati permainan tetapi permainan itu memberikan hasil  akhir  serius:  memenangkan permainan itu.  Buku ini mempunyai intensi ke arah itu, menyajikan langkah-langkah cerdas di tengah persaingan dalam era copycat economy.
Cerdas tidak berarti spektakuler, cerdas berarti bagaimana melihat kompleksitas persaingan layaknya sebuah permainan yang dinikmati .…tidak serius tapi menyenangkan, dan di kala segalanya menjadi menyenangkan, maka mengalirlah enerji kreativitas itu.

Kenapa buku ini menarik untuk disimak?

  • Roy Goni adalah seorang pengamat dan analis pemasaran yang dikenal sebagai Marketing Inspirator dan pernah menjadi salah satu dari 5 pembicara publik populer tahun 2002 versi tabloid Marketing
  • Selain sebagai public speaker dan fasilitator dari sejumlah Marketing & Strategy workshop di 10 kota besar, ia punya pengalaman praktis di pemasaran selama 15 tahun sebagai praktisi pemasaran, marketing educator, consultant, dan trainer.
Secret

Percik-percik Secret telah ada dalam tradisi lisan, kesusastraan, agama, dan filsafat selama berabad-abad. Untuk pertama kalinya, semua percik Secret  ini disatukan dalam sebuah pesan yang akan mengubah hidup orang-orang yang mengalaminya.  Dalam buku ini, Anda akan mempelajari cara menggunakan Secret di dalam setiap aspek kehidupan—keuangan, kesehatan, relasi, kebahagiaan, dan dalam setiap interaksi yang Anda alami di dunia. Anda akan mulai memahami kekuatan yang tersembunyi dan belum tersentuh di dalam diri Anda, dan pesan ini dapat menghadirkan kegembiraan dalam setiap aspek kehidupan Anda. Buku karya Rhonda Byrne ini berisi kearifan dari para guru masa kini—wanita dan pria—yang telah menggunakannya untuk mencapai kesehatan, kesejahteraan, dan kebahagiaan. Dengan menerapkan pengetahuan Secret, mereka mengangkat kisah-kisah yang menarik tentang menyembuhkan penyakit, mendapatkan kekayaan, mengatasi hambatan, dan mencapai hal-hal yang dianggap mustahil. Secret telah diwariskan selama berabad-abad, didambakan banyak orang, disembunyikan, dihilangkan, dicuri, dan dibeli dengan harga yang sangat mahal. Secret  yang berusia berabad-abad ini telah dipahami beberapa orang yang paling menonjol dalam sejarah: Plato, Galileo, Beethoven, Edison, Carnegie, Einstein—dan para penemu, teolog, ilmuwan, serta para pemikir besar. Sekarang, Secret  telah diungkapkan kepada dunia.

The Science of Getting Rich

Dalam buku ini Wallace D. Wattles mengungkapkan bahwa semua benda yang ada di seluruh dunia ini berasal dari satu zat dasar, suatu zat tak berbentuk yang sangat cerdas. Dia juga menyatakan bahwa semesta adalah gudang kekayaan yang tak pernah kering, bahwa ada lebih dari cukup kekayaan bagi setiap penduduk bumi untuk hidup berkelimpahan. Yang harus dilakukan oleh setiap orang yang ingin menjadi kaya adalah membentuk pikiran tentang hal yang diinginkannya sehingga ia bisa 'mencetak' pikiran tersebut ke zat dasar tadi. Yang harus diperhatikan oleh orang-orang adalah bahwa untuk membentuk pikiran tersebut, dia juga harus memiliki perilaku yang baik, menyingkirkan persaingan, bekerja sama, dan menganut paham 'memberi nilai guna yang lebih tinggi daripada nilai tunai yang diterima'. Bila kita melakukan cara-cara yang disebutkan oleh Wattles dalam bukunya ini, kita akan mendapatkan kemakmuran sejati, secara fisik dan spiritual.

RSQ


“Sukses-kaya” adalah masalah sikap mental dan perilaku, tidak tergantung pada latar belakang pendidikan, jenis kelamin, suku, agama, ras, atau golongan, sehingga sukses-kaya adalah hak dan kewajiban setiap orang. RSQ akan memetakan potensi sukses-kaya Anda, dan program The Money Maker menyajikan langkah kongkret step-by-step agar Anda bisa lebih cepat dan mudah sukses-kaya.  Saya percaya kemiskinan atau kekayaan adalah masalah mental, lebih dari sekadar masalah ekonomi.

Kenapa buku ini menarik untuk disimak?

  • Topiknya akan terus hangat dan banyak orang berkepentingan.
  • Banyak kiat sukses di tiga mesin pencetak uang dengan modal cekak: MLM, keagenan asuransi, brokerage property.
  • Ditulis oleh konsultan dan praktisi berpengalaman.

Apa komentar sang Ahli tentang buku ini?

"Di masa yang penuh tantangan ini, buku ini membawa semangat positif yang mendorong kita untuk mencari kesempatan guna mendapatkan uang dan menjadi kaya dengan integritas; bukan hanya untuk diri sendiri saja, melainkan bagi keluarga, komunitas, kota, bahkan bangsa kita. Selamat membaca dan menjadi kaya!."
---DR. Jimmy Oentoro, Founder & President, World Harvest Center.
"Dengan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti, buku ini menyajikan secara praktis kiat-kiat untuk para pembaca dari semua golongan, muda-tua, pria-wanita, karyawan-pengusaha, untuk bisa menjadi sukses-kaya dalam waktu singkat. Suatu keistimewaan dari Johanes Lim adalah bahwa selain penulis, beliau adalah praktisi bisnis, sehingga ajarannya membumi. Hebatnya lagi, beliau berani memberi garansi untuk menjadi sukses-kaya dalam waktu singkat melalui bimbingan langsung, sesuatu hal yang jarang dilakukan oleh seorang penulis buku."
– I.J. Sugeng Wibowo, Direktur, EKALIFE, Sinarmas Group.
Ditulis dengan bahasa sehari-hari yang lugas, buku ini banyak menjelaskan tentang pentingnya peranan sikap mental agar bisa menjadi sukses dan kaya. Perlu dibaca!."
---Rusmin Kusen, “Raja Radio”, CPP Network, PAS FM.
"Dahsyat! Gagasan buku yang ditulis oleh kolega saya ini tak sekadar bagaimana mencapai tangga kesuksesan, melainkan sukses-kaya. Bahkan, sang penulis berani memberikan garansi sukses-kaya bagi siapa saja yang mau, siap, dan berani menerapkan RSQ THE MONEY MAKER."
--- Yulius P. Silalahi, Pemimpin Redaksi Majalah $UKSE$, Peresensi & Penulis Buku Best-seller.

The Perfect Business


Apakah Anda termasuk orang yang resah tentang bagaimana mencari nafkah dan mempertahankan gaya hidup Anda saat ini? Dari tahun ke tahun paling tidak kita pasti ingin tetap bisa menikmati apa yang selama ini telah kita rasakan, dan maunya lebih dari itu. Dan itu hanya bisa dipenuhi bila kita mempunyai cukup uang. Masalahnya, cukup saja sering kali dirasa sudah tidak mencukupi lagi. Menjadi kaya raya jelas merupakan impian setiap orang. Namun, bagi sebagian amat besar orang, hal itu hanya impian belaka—tidak lebih. Jadi, apa yang harus kita lakukan?
Buku yang ditulis dalam 12 bab ini bisa menjadi tiket Anda menuju kebebasan (finansial). Apakah Anda ingin memiliki sumber keuangan yang paling besar di dunia? Anda akan menemukan jawabannya di bab 1 – Penghasil uang terbesar di dunia. Lewat bab ini Anda bisa belajar bagaimana menjadi penghasil uang bila Anda mengubah pikiran dan sikap mental Anda.  Ataukah Anda sedang mempertimbangkan kemungkinan untuk bekerja di rumah karena tuntutan dan suasana perusahaan tempat Anda bekerja semakin tidak menyenangkan? Bila ‘ya’, bacalah bab 3 – Bagaimana memilih bisnis yang sesuai untuk Anda. Bab ini akan memberi banyak petunjuk dan bimbingan bagaimana menemukan bisnis yang pas buat Anda.  Atau Anda belum ingin merintis perusahaan sendiri, tapi ingin melipat-gandakan pemasukan Anda? Bab 4 akan memberi dua kunci yang Anda perlukan untuk kepentingan itu. 

Kenapa buku ini menarik untuk disimak?

  • Setiap orang pasti ingin meraih sukses dalam hidupnya.
  • Buku ini akan memberikan bimbingan yang luar biasa dalam tuturan yang sederhana, mudah dipahami, dan bisa dipraktikkan.

 Financial Revolution


Bagaimana membuat uang mengajar Anda. Bagaimana mempunyai peternakan uang.Bagaimana cara orang kaya mengumpulkan uang ribuan kali lebih banyak dibangdingkan orang biasa dalam waktu yang sama.Bagaimana memulai usaha dengan kemungkinan berhasil 98%.Bagaimana aman secara Finansial.Bagaimana memulai usaha tanpa modal.Bagaimana sebagai karyawan bisa naik gaji tiga kali lipat dalam sebulan.This remarkable man has done it again. If you are ready to outthink and outperform the competition, read Tung's briliant book. He is the BEST!Richard Tan.CEO, Success Resources Grups of Company.Keinginan menjadi kaya adalah impian setiap orang, tetapi tidak semua orang dapat mencapainya.
Tung Desem Waringin melalui buku ini memberi inspirasi dan cara menjadi kaya. Dan yang terpenting setelah Anda membaca buku ini adalah menerapkan dan melakukannya.Leo Chandra.CEO, Columbia Furniture and Electronics.Bagi siapa saja yang ingin menjadi kaya, buku yang luar biasa ini saya rekomendasikan. Jika diterapkan, isi buku ini akan memberi dampak sedahsyat kisah hidup penulisnya. Sebuah bacaan yang inspiratif sekaligus praktis.Andrias Harefa.Inspirasional Writer: Trainer, Speaker, Pembelajar Sekolah Kehidupan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar